Sekali Lagi Tentang Berkendara

Setiap hari kita tak henti-hentinya mendengar berita tentang kecelakaan, baik itu kecelakaan angkutan udara, angkutan laut dan angkutan darat. Tetapi kecelakaan yang paling sering terjadi adalah kecelakaan angkutan darat. Dan kecelakaan angkutan darat ini di dominasi oleh kecelakaan kendaraan bermotor roda dua. Kita semua harus merasa bertanggung jawab untuk mengurangi tingginya angka kecelakaan tersebut. Karena kecelakaan tersebut bisa menimpa siapa saja, dan kapan saja. Tentunya kita, keluarga kita, saudara kita tidak ingin mendapatkan giliran untuk mengalaminya. Dibawah ini beberapa tips untuk keselamatan berkendara di jalan raya :

1. Berdo’a sebelum berkendara.

2. Memahami dan mengurangi resiko kecelakaan ; seperti memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan khususnya perjalanan jarak jauh, konsentrasi sehinngga mampu mengantisipasi tindakan tiba-tiba dari pengguna jalan lain yang ada di sekitar kita, tidak berkendara kecuali dalam keadaan sehat.

3. Tidak melakukan perbuatan yang dapat mengganggu konsentrasi ; seperti melihat sms atau menggunakan telepon seluler.

4. Membaca sholawat ; untuk mencegah kita mudah emosi terhadap pengguna jalan lain yang terkadang mengusik kita untuk emosi, untuk menghadirkan ketenangan di hati kita sehingga dapat mencegah kita untuk melakukan tindakan-tindakan di luar batas

This entry was posted in Berlalu-lintas, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s